Turing Merah Putih

Tabea…….Jumat malam (15/8/2008) merupakan malam yang sedikit mendebarkan…bagaimana tidak besok (sabtu 16/8/2008) Turing Merah-Putih dilaksanakan….21.00 tiba di Rumah (Perum Asabri Blok L No.20, Minahasa Utara). Rencananya mau prepare buat besok tapi kondisi agak kurang fit dan langsung tidur….23.30 Handphone bunyi, ternyata Bro Virlen (AHTS#009) dan Eko (TRIC#057) lagi iseng nelpon dan bertamu dirumah Bro Jero (depan rumah)…iseng bener bedua nih….*mode : tidur lagi 0n* (sori yak mas bro badan cape banget persiapan buat besok 12 jam dijalan, hehehehe)

begitu buka mata waktu menunjukkan pukul 05.00 (16/08/08)…waktunya bangun….30 menit persiapan, 06.00 Honda tiger udah panas dan siap tancap gas. Waktu persiapan sempat ketemu bro Jero (AHTS#004) yang katanya mau duluan untuk mengatur persiapan Turing Merah-Putih.
06.15 >>> tiba di rumah Bro hani (AHTS#001)…beliau baru selesai mandi dan 06.30 kita beranjak dari Ranomut ke Mabes AHTS di paddock spot….sudah banyak yang menunggu rupanya….

sambil nunggu yang lain mejeng dulu dah….biar mata masih bengkak…..

07.00 >>> rombongan tiba di Kalasey (rumah bro novi AHTS#003) ternyata sebagian sudah bergerak untuk jemput teman2 di Tanawangko, setelah berdoa bersama rombongan bergerak ke daerah minsel dan bertemu dengan rombongan lain di Amurang (2 jam dari Manado)….setelah mengisi BBM di Amurang mampir di topaz dulu ngopi2 sambil makan biapong dan roti bakar….namanya juga brotherfood…hehehehe

mau foto atau mau biapong bro…..

setelah kenyang dengan kopsus (kopi susu) dan biapong….rombongan langsung bergerak menuju gorontalo, melewati daerah bolaang Mongondow Utara kita berhenti di SPBU di daerah Lolak….


foto-foto dulu bro..jangan kaget dengan gaya bro oka (AHTS#023) yang agak nyeleneh….catatn buat bro ical : tanggal di kamera di setting lagi yak, kayaknya tanggal 16 deh..hehehe


ini dia nih akibat ke isengan bro oka….lagi ngapain tuh, kejepit ya…hehehe (wajah bukan sengaja tidak diperlihatkan tapi emg lagi balik badan, dari gayanya udah tau dong siapa…hahahaha…..) Maaf ya bro …. gk enak nyebutinnya !!!


bro novi (voorederj) dengan bro Adrie (AHTS#006) dengan tema : tanpa ekspresi….!!!!


nah kalo bro yang satu ini penuh dengan ekspresi (Charles AHTS#020)…hehehe….lha yang diujung nebeng sapa tuh, kayaknya pernah liat deh melakukan sesuatu yang tidak senonoh….liat aja foto sebelumnya…hehehe, tau kan maksudnya?


ini sesi foto bareng stopper, hehehe bro dion (AHTS#013)….bro adrie, me, om bulu (HTML#210), and bro Iqbal (AHST#008)…udah tau kan dia tadi ngapain, hehehe >>> Maap bro !!!!


gw kaga usah ngenalin dah, udah tau ini siapa….(sok banget…!!!)


setelah dari Lolak mapir dulu sekitar 2 jam dari Atinggola namanya, dengan latar belakang lautan sulawesi….waduh, yang putih gede juga yak !!!


Om bulu dan TATIB…lagi mesra2nya nih…..


sssssttttttt….!!!! ada yang lagi marahan tuh………hahahahaha


inilah trans sulawesi……

welcome to polsek Atinggola perbatasan Sulawesi utara-Gorontalo….

sekitar pukul 15.30 rombongan tiba di Atinggola dan kita mampir di rumah Kapolsek Atinggola yang merupakan sahabat dari bro dede “TATIB” (AHTS#012)….sekaligus makan siang dengan menu maknyos..ikan bakar+dabu-dabu pidis dengan penutup es kelapa gula aren….muantep banget bro….

liat tampang semuanya tuh, girang banget karena “tangki” terisi penuh…..

on schedule….seharusnya kita masuk Gorontalo pukul 17.00, tetapi karena motor bro Iqbal trouble di jalan dan kondisi hujan yang terus menerus, jadi rombongan masuk Gorontalo pukul 21.00 dan dijemput oleh Bro2 dari Gorontalo tiger Club (GTC) di daerah Isimu (30 menit dari Gorontalo) dan kemudian berkumpul di Menara Limboto (15 menit dari pusat kota Gorontalo) untuk menikmati minuman panas jahe yang dikenal dengan saraba…dan Gorontalo masih hujan….
Ternyata malam itu Bro Erick (GTC) menikah maka diaraklah kita ke pesta perkawinan bro Erick oleh anak GTC….dengan kondisi basah…basah….dan basah…..begitu sampai langsung foto dan acara utamanya…MAKAN, kayaknya ketauan kalo kita lapar banget…..Tx ya bro….lanjut >>>> mandi air panas dan tidur….welcome to Paradise Hotel Gorontalo !!!!

Sebagai informasi aja..hotel ini cocok banget buat nginep…murah meriah, fasilitasnya bagus dan parkiran agak kedalam jadi motor aman…..

Minggu (17/8/08)….MERDEKA !!!! Karena kecapean anak2 pada bangun siang semuanya….hari ini kita punya banyak agenda sampai malam dengan anak2 GTC….dari makan siang, baksos dan rencana noreng motoGP di bundaran pertamina Gorontalo….

parkiran ok kan? ini gw lagi ngobrol dgn bro Adrie…siap2 makan siang….


ini dirumah Kel.Monoarfa, teman dari bro Charles….makan siang yang enak…

nyengir semuanya tuh..kelaperan….ada yang seger tuh dibelakang !!!!



setelah makan siang sekitar pukul 16.30 kita Baksos ke Yayasan Yatim piatu Darus Sa’ada, terima kasih banget buat sodara2 di GTC untuk bantuannya di baksos..teristimewa bro engel dengan menyediakan mobilnya….


ini prosesi saat penyerahan santunan kepada pengurus yayasan yatim piatu, si Chief sangar bener ngasih sembakonya kurang seneng ama yang foto yak….kiapa haga2, mau so?



ini setelah selesai Baksos dan foto bareng dengan anak2 yatim-piatu…..doakan semoga AHTS tetap diberkahi untuk tetap melakukan kegiatan Baksos selama mengadakan turing…AMIN!!!



selanjutnya kita bergerak ke daerah ketinggian di Kantor Gubernur Gorontalo….keren banget viewnya….



ini udah kayak kabinet aja gaya fotonya….tepat didepan tangga kantor gubernur…tapi tunggu kayaknya anggota kurang lengkap nih…coba diliat dari dekat……


ternyata bener…TATIB ma Om Bulu gk ada….ternyata Om Bulu lagi di Hotel dan Tatib lagi dijemput tamunya sayang banget tidak mengikuti sesi foto ini…..

selanjutnya makan malam di rumah mertua Bro Bambang (AHTS#011)….Malam itu memang ada MotoGP disirkuit Brno-Cech republic tapi sayangnya tontonan sudah gk menarik gara2 Stoner jatuh maka diputuskan untuk makan malam dulu sebelum bersama-sama dengan anak GTC di bundaran Pertamina yang malam itu juga melaksanakan nonton bareng MotoGP…..


ini bro Michael (PTMC) dengan anak GTC…diluar rumah >>>> sori bro agak gelap


meet bro Eko (Tric), bro Chris, dan Bro dede (Tatib AHTS)..baru selesai makan nih….


ini nih….instrumen penting kalo turing…mekanik, hehhee… meet mas Ady (pak’de) dan Ipoel…..

ini om bulu/bro ical (HTML) dengan Bro Hanny (Chief)…sebenarnya kursi untuk 3 orang tapi, yah…seperti yang kita simak…buat dua orang aja deh….jangan cari masalah…hehehehe


ini dia nih bro Yuan “rasta”….hehehe, lagi asyil ya bro…tampang bole sangar bro tapi hati ramah banget apalagi kalo kenalan pake ayam goreng…langsung…!!!!

Roommate gw nih di hotel….senyumnya itu lho…lebar banget dah….

Senin 18 Agustus 2008….saatnya pulang Manado…mulai jam 5 pagi kita sudah bersiap-siap dan rencananya jam 6 pagi start….

ini suasana saat sarapan pagi….waduh lemari siapa tuh belakangnya doang….

ini baru foto resminya…sesaat seblum sarapan, eh berangkat….


setelah menempuh perjalanan cukup jauh, kita lagi2 harus berhenti di Atinggola karena bearing velg depan Tatib hancur…sambil menunggu diperbaiki maka kita foto dulu di jembatan perbatasan Atinggola….ternyata semuanya membawa hikmah dengan diundangnya kembali AHTS oleh Kapolsek Atinggola untuk makan siang….Terima kasih Pak buat Ikan Bakarnya….mudah2an hadiah kaos dari AHTS menyemangati bapak untuk punya Honda Tiger dan Turing Bareng….hehehe……

Pukul 19.00 lebih dikit maka tibalah kita di Manado dan langsung bubaran di rumah bro Novi di Kalasey….cape juga….



Akhirnya selesai sudah Turing Merah Putih (16-18 agustus 2008) sampai ketemu pada Turing Merah Putih Tahun depan dan Turing2 lainnya….
Pengurus/Board of Coordinator (BOC) AHTS mengucapkan terima kasih untuk peserta turing Merah Putih 2008 :
1. Hanny Karundeng – AHTS#001
2. Santos Palanti – AHTS#002
3. Novy Kereh – AHTS#003
4. Adrie Rotinsulu – AHTS#006
5. Iqbal Maulana – AHTS#008
6. Bambang Irwanto – AHTS#011
7. Melvin “dede” KAtoppo – AHTS#012
8. Michael “Dion” Aryono – AHTS#013
9. Christian Palit – AHTS#019
10. Charles Sondakh – AHTS#020
11. Nofedi “oka” Gea – AHTS#023
12. Yuan “Rasta” Pondaag – AHTS#024
13. Ichal “Om Bulu” – HTML#210
14. James “Jero” – AHTS#004
15. Michael – PTMC#003
16. Eko – Tric#057

Mekanik :
17. Mas adi “Pak’de”
18. Ipoel

AHTS special Thanks to:
Gorontalo Tiger Club (GTC)
Kapolsek Atinggola – Ipda.Berty Runtukahu, SE & Keluarga
Kel. Sumarwin Montu
Kel. Monoarfa, dan
Paradise hotel Gorontalo

sampai bakudapa ulang di Turing berikutnya…Jaya AHTS !!!!!
pakatuan wo pakalawiren….

3 Responses to “Turing Merah Putih”

  1. Mantap gan
    Next …

  2. santos palanti Says:

    ayo turing Jawa…tembus sanger !!!!

  3. heuheuheuheuheuheu….pengen touring lagi……hiks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: